Kiat-kiat Mengoptimalkan Blog

Subscribe in a reader
avatar

Penulis : vgathy


Jam Posting : 08.49

Bookmark and Share
Agar situs atau blog bisa tampil di urutan pertama mesin pencari (search engine) diperlukan optimalisasi situs / blog. Caranya adalah dengan belajar SEO. 
Belajar SEO bukanlah hal yang gampang. pemilik situs / blog perlu kesabaran dan ketekunan. bila perlu, pemilik situs mesti mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah untuk belajar dengan para ahli SEO.
Singkatnya, Inti dari belajar SEO adalah supaya halaman situs / blog bisa menempati urutan pertama pada sebuah mesin pencari seperti google, yahoo, dan lainnya ketika pengunjung mengetikan sebuah kata kunci. akan banyak sekali pengunjung yang datang ketika hasil pencarian dimesin pencari mengarah ke halaman blog kita.

Berikut ini merupakan inti dari kiat-kiat belajar SEO untuk situs / blog :
  • Melakukan Riset pada Keyword
Kiat pertama yang harus dilakukan oleh para blogger / pemilik situs / blog adalah melakukan riset kata kunci yang banyak di cari oleh orang tetapi sedikit persaingan.
  • Nama dari Domain
Menentukan nama domain sebaiknya mengarah kepada kata kunci yang anda targetkan.
  • Optimalkan Title blog, Deskripsi Blog dan Kata Kunci Blog
Judul blog, deskripsi blog sebaiknya mengandung unsur kata kunci yang ditargetkan.
  • Optimasi Halaman
Untuk mengoptimasi halaman blog, tuliskan pada setiap artikel  yang dibuat minimal 3 % mengandung kata kunci yang ditargetkan. Jika menambahkan gambar dalam artikel, sebaiknya beri nama gambar tersebut dengan nama yang mengandung kata kunci di blog anda.
  • Internal Link
Agar lebih optimal, buat setiap artikel satu dan lainnya saling di- link.
  • Perbanyak Link
Submit blog anda ke sejumlah direktori untuk mendapatkan backlink.
Itulah beberapa bagian yang perlu dilakukan untuk mengoptimalkan blog / situs sehingga dapat menduduki posisi teratas di search engine

Ikuti di Buzz

0 komentar:

Posting Komentar

Posts