Menulis Artikel Untuk Menunjang SEO

Subscribe in a reader
avatar

Penulis : vgathy


Jam Posting : 22.10

Bookmark and Share
Untuk menulis sebuah artikel di blog sebenarnya tidak perlu dijelaskan, karna semua blogger pasti tahu bagaimana cara menulisnya.
Yang terpenting ialah bagaimana menulis sebuah artikel yang baik sehingga blog di gemari oleh para pengunjung.
Beberapa bulan saya sering searching ke berbagai blog. ternyata di beberapa blog yang saya kunjungi memuat deskrpsi blognya tentang Tutorial Blog tetapi setelah saya membaca artikel blog tersebut, ternyata bukan memuat artikel mengenai tutorial blog. Hal semacam ini akan membuat blog tidak digemari oleh para pengunjung.



Menulis artikel yang baik :
  1. Artikel harus sesuai dengan tujuan atau deskripsi blog
  2. Usahakan agar materi artikel tidak mengcopy paste milik blogger lain. Jika harus copy paste dari artikel blogger lainnya, mintalah izin atau buat link sumbernya, dan bila perlu ubah kalimat artikel tersebut sesuai dengan cara anda mengapresiasikannya.
  3. Karena sumber utama pagerank adalah google.com, usahakan agar sesekali menempatkan link google.com pada artikel anda.
  4. Jika blog anda memasang toolbar dan widget dari Alexa.com, coba anda buat artikel tentang Alexa di blog anda. ini berfungsi untuk menurunkan (meningkatkan) pagerank kita di Alexa.com
  5. Jika artikel anda memerlukan tampilan image (gambar) sebagai media, usahakan agar kapasitas image lebih ringan sehingga pada saat loading, blog tidak menjadi berat.
Itulah sebagian dari beberapa tips dalam memposting sebuah artikel untuk meningkatkan persentase SEO blog anda di search engine.

Ikuti di Buzz

0 komentar:

Posting Komentar

Posts