Meta Search Engine

Subscribe in a reader
avatar

Penulis : vgathy


Jam Posting : 07.52

Bookmark and Share
Apa itu Meta Search Engine ?
Untuk memahami Meta Search Engine, pertama-tama Anda harus memahami bagaimana search engine dapat bekerja. Search engine melakukan kunjungan ke milyaran situs web dan membuat sebuah database atau semacam repositori dari berbagai situs web. Ini dikenal sebagai indeks. Kemudian setiap kali pengguna memasukkan permintaan pencarian, maka dia akan menampilkan hasilnya sesuai apa yang Anda minta.
Kembali ke bagaimana meta search engine bekerja. Meta search engine tidak memiliki repositori atau indeks mereka sendiri, mereka mengambil keuntungan dari indeks yang dibuat oleh search engine lainnya. Sebuah meta search engine melepas hasil dari beberapa search engine, misalnya Google dan Bing, dan kemudian menerapkan algoritma sendiri dalam beberapa kasus untuk kembali ke hasilnya.

Contoh Dari Meta Search Engines
Mungkin ada ribuan mereka di luar sana, beberapa yang menonjol adalah : Dogpile, Vivisimo, Mamma dan Metacrawler.

Point penting sebagai kesimpulan yang dapat di ambil adalah Meta Search Engine tidak menerima sebuah kiriman namun merupakan daftar dari hasil mesin pencari (search engine).

Untuk para pemilik situs / blog, berikut ini beberapa Mesin Pencari Meta yang populer digunakan.
  • http://www.ixquick.com - favorit saya. Mereka memberikan peringkat keseluruhan berdasarkan mesin pencari teratas.
  • http://www.hotbot.com - Mesin pencari meta yang menyediakan hasil dari beberapa database terkemuka: Google, Inktomi, AskJeeves. Hasil yang sangat cepat dikemas dengan fitur pencarian canggih yang bermanfaat.
  • http://www.dogpile.com - sangat populer dengan banyak orang. Daftar halaman pertama dari sekitar 12 mesin pencari.
  • http://www.nbci.com 4 situs yang paling populer. (Yahoo, MSN, Lycos yang lebih populer.) Mereka baru saja beralih ke mesin pencari meta dari mesin pencari sejati. Namun, mesin pencari yang mereka gunakan bukan keluar yang paling populer di Internet.
  • http://www.excite.com - Situs ini sekarang dimiliki oleh Iwon.com dan telah berubah menjadi Search Engine Meta. Aku suka penampilan situs ini.
  • http://www.metacrawler.com # 24 paling populer. Menawarkan hasil dari mesin pencari atau direktori: AltaVista, Excite, Lycos, Kata Kunci Internet, MetaCatalog
  • http://www.7metasearch.com - juga memberikan alamat website, nomor telepon, dan jenis server yang hosting situs web


Ikuti di Buzz

0 komentar:

Posting Komentar

Posts