Daftar Blog ke Search Engine

Subscribe in a reader
avatar

Penulis : vgathy


Jam Posting : 01.15

Bookmark and Share
Setelah anda resmi sebagai pemilik blog (mendapatkan url dengan namasitus anda), selanjutnya adalah mendaftarkan blog ke search engine.
Tujuannya agar blog dapat terindeks di mesin pencari (search engine). Ada banyak penjelasan tentang cara mendaftarkan blog ke search engine. yang anda lakukan hanyalah menuliskan kata kunci sebagai berikut : "submit blog, daftar blog ke search engine," pada kolom pencarian di search engine.

berikut ini teknik mendaftarkan blog ke search engine

Submit to Google
Klik submit to google
kemudian tuliskan alamat (url) blog anda (contoh : http://www.namasitus.blogspot.com, atau http://www.namasitus.com)
Tulis deskripsi atau keyword blog anda di kolom comment.
masukan huruf/angka verifikasi yang tersedia pada kotak yang telah ditentukan, kemudian klik submit.


Submit to Yahoo
Klik submit to yahoo
Klik tulisan "submit a website or webpage" kemudian masukan url blog anda
Klik tulisan "Submit site feed" tuliskan alamat feed blog anda pada kolom yang ada (contoh: http://www.namasitus.blogspot.com/atom.xml)
kemudian klik submit.

Submit to Bing
link ke submit to bing
masukan kata kunci verifikasi (karakter) yang tersedia pada kolom pertama
tuliskan alamat (url) blog anda pada kolom selanjutnya
selanjutnya klik submit



Sekarang anda hanya tinggal menunggu waktu blog anda terindeks ke search engine yang telah anda daftarkan. biasanya setelah dilakukan submit, waktu bisa lebih lama atau lebih cepat dari 48 jam.
Untuk mengetahui apakah blog anda telah terindeks ke search engine, tulis alamat blog (url) pada kolom pencarian di masing-masing search engine diatas tadi.

Ada beberapa metode lain agar cepat terindeks di mesin pencari google, salah satu sumber terkait dapat anda baca di watonoe blogspot



sumber link agar cepat terindeks google : Onho Balaning


Sambil menunggu blog anda terindeks ke mesin pencari, lakukanlah desain blog anda. tata dengan rapi penempatan gadget blog, tempat posting artikel, dll sebaik-baiknya agar pengunjung blog terkesan.
Dalam hal mendesain blog, usahakan agar blog image, flash, video jangan terlalu besar kapasitasnya, agar loading blog anda lebih cepat.
Tulislah artikel-artikel yang bermanfaat bagi para pengunjung blog, sehingga ketika pengunjung blog datang berkunjung ke blog anda, mereka akan terkesan dengan artikel yang anda tuliskan.

Ikuti di Buzz

0 komentar:

Posting Komentar

Posts