Kiat-Kiat Menjadi Blogger Sejati

Subscribe in a reader
avatar

Penulis : vgathy


Jam Posting : 01.09

Bookmark and Share
Menciptakan sebuah blog bukan merupakan sesuatu yang rumit karena blogger.com telah menyediakan fasilitas gratis dengan terus berupaya menyempurnakan dashboard agar lebih mudah diterapkan oleh semua pengguna blog (blogger). Pengguna hanya memerlukan sebuah email dari google (gmail.com) untuk menggunakan fasilitas blog dari blogger.com.

Kelihatannya memang sangat simple dengan kemudahan yang diberikan. Tetapi semuanya belum cukup jika ingin menjadi seorang blogger sejati yang mengharapkan blog miliknya menjadi yang terbaik. Ada ribuan bahkan jutaan blogger (pengguna blog) telah menempatkan blognya di posisi teratas di search engine google. bahkan di beberapa search engine lain seperti yahoo search engineMsn, dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan posisi terbaik di search engine, kadang ada pengguna (blogger) rela mengeluarkan dana dari kantongnya untuk membeli sebuah domain Hosting, membeli akun Adsense ID untuk menciptakan blog sebagai ladang usaha, dan lain-lain.



Dari tulisan singkat diatas, pertanyaan bagi para pengguna "bagaimana cara melakukan dengan teknik simple tanpa memerlukan biaya ?"

Berikut ini merupakan kiat-kiat yang perlu dilakukan agar blog memperoleh predikat google pagerank dan mendapatkan backlink berkualitas :
  • Pasang Meta Tag (content,deskripsi, keyword) pada blog agar lebih mudah di index oleh mesin pencari (search engine).
  • Ikuti forum-forum yang sesuai dengan deskripsi blog anda

Kiat-kiat penting lainnya yang perlu dilakukan oleh para blogger adalah:

Ketika berkunjung ke salah satu blog para blogger lain, tinggalkan komentar yang baik pada setiap kunjungan. Bila perlu agar persahabatan antar sesama blogger terjalin, jadikan anda sebagai follower di blog yang anda kunjungi.

Ikuti di Buzz

0 komentar:

Posting Komentar

Posts