Meningkatkan Pagerank Blog

Subscribe in a reader
avatar

Penulis : vgathy


Jam Posting : 01.43

Bookmark and Share
Artikel saya sebelumnya tentang Pagerank bukan merupakan satu-satunya Metrik penting dalam pelacakan blog / situs di search engine. Terlepas dari artikel terdahulu tersebut, kali ini saya mengambil konten tentang faktor-faktor apa yang penunjang dalam meningkatkan Pagerank situs / blog.
Tulisan ini saya sadur dari Rapid Site Check tentang bagaimana agar situs / blog yang kita jalankan mendapatkan peringkat di mesin pencari (Search Engine).

Berikut faktor-faktor yang dapat meningkatkan Pagerank :
  • Frekuensi Update Halaman (ranking 2/10)
  • Menambah Halaman (ranking 3/10)
  • Link yang tidak terputus (ranking 5/10)
  • Lingkungan Direktori (ranking 7/10)
  • Kualitas Inbound link (ranking 8/10)
  • Kualitas link yang relevan (ranking 9/10)
  • Submit Artikel (dapat meningkatkan pagerank dengan mendapatkan inbound link lebih)
Semua ranking diatas disatukan menjadi ranking 10/10

Bagaimana Google PageRank Dihitung
Sebenarnya tidak ada yang tahu persis bagaimana cara Google menghitung pagerank atas sebuah situs. tapi dari waktu ke waktu ada orang-orang yang telah menemukan cara kerjanya. contohnya seperti berikut ini

    
PR (A) = (1-d) + d (PR (t1) / C (t1) + ... + PR (tn) / C (tn))
Di atas adalah Google PageRank algoritma. yang dirilis dalam pengembangan algo Google.
Dalam persamaan 't1 - tn' adalah halaman menghubungkan ke halaman A, 'C' adalah jumlah link keluar halaman memiliki dan 'd' adalah faktor pendamping, biasanya diset ke 0.85.
Cara yang lebih sederhana untuk memikirkan hal tersebut adalah:

    
PageRank suatu halaman = 0,15 + 0,85 * (a "berbagi" dari PageRank dari setiap halaman yang link kesatu halaman)
Berbagi = PageRank halaman menghubungkan adalah dibagi dengan jumlah link keluar
Sebuah halaman "dihitung" sebesar PageRank ke setiap halaman link. Jumlah PageRank yang telah memilih dengan sedikit kurang dari nilai PageRank sendiri (nilai sendiri * 0,85). Nilai ini akan dibagi sama rata antara semua halaman
Oleh karena itu, akan lebih baik untuk mendapatkan halaman yang terkait dengan Anda yang memiliki PageRank dari 5 dengan 2 link keluar maka akan memiliki halaman terkait kepada Anda dengan PageRank dari 8 dengan 500 link outbound, tetapi jangan salah. Akan lebih baik untuk memiliki halaman yang terhubung dengan Anda.
Sekarang algoritma Google PageRank didasarkan antara PR dari 1 sampai 10, tapi banyak orang percaya bahwa nomor ditetapkan untuk skala algo logaritmik. Ada alasan yang sangat baik untuk percaya ini, tapi tidak ada yang tahu bagaimana menurut google sendiri, sekarang mungkin ada orang yang telah menemukan jawaban yang lebih komplek, tetapi untuk memastikannya, anda harus menulis algoritma Google PageRank itu sendiri.

Siapa yang menemukan Algoritma Google PageRank
Google PageRank dikembangkan di Stanford University oleh Larry Page, dan Sergery Brin. Ini merupakan bagian dari proyek penelitian untuk kedua individu. Proyek ini dimulai pada tahun 1995 dan kemudian dipimpin untuk prototipe fungsional.

Ikuti di Buzz

1 komentar:

  1. Di era PANDA ini,, teori diatas masih berlaku gak ya ???


    salam Knl By : Gaptek

    BalasHapus

Posts