Performa Situs (Site Performance)

Subscribe in a reader
avatar

Penulis : vgathy


Jam Posting : 01.43

Bookmark and Share
Google Analystic mempunyai fungsi untuk menganalisa sebuah web. Artikel singkat tentang Google Analystic yang saya tulis di blog ini dapat anda lihat dengan mengklik link Pentingnya Menganalisa Web

Sekarang, fungsi yang sama juga diterapkan dalam Google Webmaster Tools (GWT)
Saya tidak menjelaskan panjang lebar mengenai google webmaster tools, karena peranannya sama seperti Google Analystic. Namun jika anda berkeinginan untuk mempelajari tentang webmaster tools ini, silahkan searching di Google dengan mengetikan kata kunci " memahami webmastertools, apa itu webmastertools, dll'.

Kali ini saya memfokuskan tentang salah satu fitur yang disediakan oleh Google Webmaster Tools, yaitu Performa Situs (Site Performance).

Site Performance di GWT bertugas menampilkan informasi kecepatan situs dan juga memberikan tips tentang cara untuk membuatnya lebih cepat.
Google mengatakan di beberapa studi yang dilakukan berulang kali menunjukkan bahwa peningkatan kecepatan situs mengarah ke "konservasi" yang lebih tinggi dari pengguna dengan peningkatan, pendapatan lebih tinggi dan biaya rendah.
Fitur-fitur baru dalam GWT akan menampilkan informasi tentang seberapa cepat halaman dimuat, waktu yang dibutuhkan untuk memuat halaman ini kemudian dibandingkan dengan situs lain

Sekarang tugas kita hanyalah menginstal sebuah plugin GWT untuk Firefox, yaitu Page Speed .

Ikuti di Buzz

0 komentar:

Posting Komentar

Posts